You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anak, Hanjaba, Jakarta Pusat
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

275 Anak Meriahkan Hanjaba Jakarta Pusat

Sebanyak 275 anak memeriahkan kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) tingkat Kota Jakarta Pusat. Kegiatan yang mengusung tema “Dari Baca Jadi Karya untuk Jakarta” dilaksanakan mulai Selasa (13/8) hingga Kamis (15/8) mendatang.

"M embangun kegiatan agar anak-anak memiliki karya," 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) DKI Jakarta, Firmansyah Wahid mengatakan, kegiatan Hanjaba merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat kota hingga provinsi.

"Tujuannya untuk memicu dan memacu peran serta perpustakaan sebagai suatu entitas, membangun kegiatan agar anak-anak memiliki karya," katanya, Selasa (13/8).

Lomba Hanjaba di Jakarta Selatan Diikuti 280 Peserta

Dia berharap, kegiatan ini menjadi stimulan bagi anak agar mampu berkompetisi dan berinovasi dengan konsep kegiatan yang sifatnya rekreatif. Sehingga, nantinya mereka bisa tumbuh menjadi generasi unggul.

"Menggambar jadi salah satu lomba di kegiatan ini. Literasi itu tidak hanya tekstual. Menggambar juga bisa meningkatkan kreativitas anak agar lebih kompetitif dan inovatif," tegasnya.

Hal selaras diutarakan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Jakarta Pusat, Reza Pahlevi. Dia menilai, kegiatan ini sebagai momen istimewa yang dirancang untuk memberikan wadah bagi pelajar mengeksplorasi bakat serta keterampilan.

Menurutnya, setiap lomba dalam kegiatan ini telah dipilih dengan cermat untuk mendukung perkembangan dan keterampilan siswa-siswi.

"Memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba, membuat mereka termotivasi terus belajar," imbuhnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi menjelaskan, untuk kategori usia tingkat SD kegiatan lomba menggambar dan mewarnai. diikuti 100 peserta, lomba bertutur 25 peserta dan lomba puisi diikuti 25 peserta.

Sedangkan kategori peserta usia tingkat SMP meliputi lomba pidato yang diikuti 25 pelajar dan lomba Klkomik Strip 100 peserta.

Hasil dari kegiatan lomba nantinya akan memutuskan sebanyak 25 pemenang Juara I hingga Harapan I dari setiap kategori lomba. Kemudian, pemenang Juara I hingga Juara III secara otomatis akan mewakili Jakarta Pusat untuk lomba di tingkat provinsi.

"Pengumuman akan dilakukan Kamis lusa dihadiri Bunda Literasi Jakarta Pusat. Sekaligus pengumuman pemenang lomba perpustakaan tingkat SD dan SMP, serta pemenang lomba menulis jenjang SD, SMP dan SMA," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye801 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati